7 Cara Mengenali dan Peningkatan Nilai Diri Efektif


Kenali diri Anda
Hal ini penting bagi Anda untuk mengenal diri sendiri , baik kelemahan atau kelebihan dalam sikap , keterampilan profesional , serta apa yang orang lain pikirkan tentang Anda .
Selain itu, Anda juga perlu tahu apa keterampilan dan sikap yang harus tersedia dalam profesi tertentu . Dengan mengetahui kelemahan dan kekuatan , Anda dapat memperbaiki diri sendiri dan membuat Anda melirik perusahaan setelah mengetahui kekuatan Anda dibandingkan dengan pesaing .

Kenali pesaing
Kenali pesaing di pasar itu sendiri sangat diperlukan , dan itu dimulai dengan mengidentifikasi siapa mereka , potensi mereka untuk menjadi pesaing . Lalu , siapa pesaing ? Apakah mereka rekan-rekan kami atau profesional lain yang bekerja di industri yang sama ? Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan pesaing Anda sehingga Anda dapat terlihat berbeda dari mereka .

Tentukan atribut diri
Pada tahap ini Anda harus mengenal diri sendiri , lawan , serta perbedaan Anda . Karakter dan keterampilan yang Anda miliki dan perbedaan dari orang lain adalah atribut positif yang melekat pada nama Anda . Tentukan atribut yang Anda harapkan dan berkomunikasi , sehingga orang-orang akan selalu mengaitkan diri dengan atribut-atribut positif .

Tentukan target komunikasi
Sederhananya , yang disebut sasaran komunikasi adalah mereka yang memiliki peran dalam karir Anda . Mereka adalah orang-orang yang bisa membuat penilaian tentang diri Anda . Misalnya atasan , rekan kantor , dan klien . Jika Anda mengenal satu sama lain , mereka dapat berbicara tentang Anda ( tanpa belakang ) , misalnya tentang keahlian Anda atau kurangnya itu dari orang lain dalam industri yang sama . Siapa tahu , jika Anda kinerja yang baik , ada pembicaraan tentang Anda dan perusahaan Anda tertarik untuk ' membajak ' Anda .

Mengartikulasikan atribut Anda
Setelah menentukan atribut dan target komunikasi Anda , bagaimana untuk mengartikulasikan ? Konsisten menyampaikan atribut Anda pada 'target komunikasi ' melalui media komunikasi seperti pertemuan , email , rekan kantor dan pengobatan staf , atau presentasi .

Mengembangkan diri
Setelah menentukan atribut diri dan berkomunikasi , Anda harus terus mengembangkan diri penilaian menjadi lebih baik .

Evaluasi
Setelah menjalankan semua langkah di atas , tahap akhir adalah evaluasi . Pada intinya , evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui apa yang orang lain pikirkan tentang Anda setelah program komunikasi itu sendiri dijalankan . Evaluasi dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode , seperti ulasan kinerja . Jika Anda seorang desainer di perusahaan konsultan desain interior , Sumber Daya Manusia meminta Anda jika mereka melihat Anda menjadi lebih baik konsep artistik . Cara lain bisa dilakukan dengan diskusi dengan atasan Anda dan meminta pendapatnya tentang diri Anda .

Dapatkan Kumpulan Soal Psikotes BUMN dan BUMS www.soalpsikotes.com
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment