Anda Harus Tahu Tujuan Psikotest Dalam Proses Seleksi Pekerjaan

Anda Harus Tahu Tujuan Psikotest Dalam Proses Seleksi Pekerjaan -Psikotest sering kali menjadi " momok " bagi pelamar kerja , terutama bagi mereka yang baru saja lulus dari bangku pendidikan . Tes psikologis benar-benar pemeriksaan psikologis , dengan alat ukur tertentu ( dalam bentuk masalah test) yang diciptakan oleh psikolog , untuk membedakan perilaku seseorang dengan orang lain .

Dimana melalui psikotes atau pemeriksaan psikologis ini dapat disimpulkan kecerdasan , motivasi , karakter , kondisi emosional , bahkan perlawanan dari bakat kerja pemohon . Kursus ini akan sangat terkait dengan jenis pekerjaan yang tersedia .

Memang psikotest bukanlah satu-satunya jaminan bahwa mereka yang mendapatkan nilai tertinggi harus memiliki kualitas terbaik . Namun psikotest bisa menjadi pintu untuk calon massal skrining untuk mendapatkan kerja sesuai dengan persyaratan yang ditentukan . Selain memilih pelamar kerja , juga dapat digunakan pencarian bakat psikotest , kepegawaian , tujuan promosi dan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan karyawan . dengan demikian , membantu perusahaan psikologis untuk melihat apakah karir karyawan dapat dikembangkan lebih lanjut atau tidak .

Miliki Soal Psikotest BUMN dan BUMS di www.soalpsikotes.com
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment